Hari Ketiga MPLS Yang Semakin Seru

Hari Ketiga MPLS yang semakin seru!

MPLS hari ketiga ini diawali dengan berbaris dan membaca ikrar siswa. Dipandu oleh Bu Yanti, mereka sangat antusias mengikuti arahan beliau untuk menggerakkan tangan, berbaris dengan tertib dan mengantri ketika masuk masjid.

Hari Ketiga MPLS

Selanjutnya, kegiatan wajib kita adalah Sholat Dhuha, ziyadah hafalan dan muroja’ah bersama. Imam Sholat Dhuha hari ini adalah Alif dari kelas PG. dan muroja’ah hafalan dipandu oleh Bu Dian. Alhamdulillah di masa MPLS ini, para siswa sudah menghafal QS. An-Naba’ : 1-6. Masya Allah, semoga setelah lulus TK sudah hafal Juz 30 ya adik-adik. Semangat!

Setelah sudah berdoa, saatnya mereka masuk kelas! Kegiatan kelas hari ini adalah memasangkan benda dan anggota tubuh sesuai dengan fungsinya serta mewarnai gambar daun sesuai dengan tulisannya.

Alhamdulillah, mereka cepat tanggap memahami lembar kerja hari ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Setelah selesai, anak-anak diperbolehkan untuk bermain bersama. Mereka bermain ayunan, perosotan, lempar bola dan engklek. Seru banget ya?

Balon yang Mengembung Tanpa Ditiup

Hari ini diakhiri dengan eksperimen Sains, ‘Balon yang Mengembung Tanpa Ditiup’. Eksperimen sederhana ini hanya membutuhkan cuka, soda kue, balon dan botol air mineral bekas. Dibantu oleh Rayyan dan Azri (TK) balon yang sudah diisi soda kue dicampur dengan cuka yang sudah dituang ke dalam botol air mineral, tak lama balon pun mengembung. Hal ini disebabkan karena terbentuknya karbondioksida yang mengisi ruang balon.

Para siswa sangat senang dan kaget, karena pertama kalinya mereka melihat itu. Masya Allah! Insya Allah selanjutnya kita bikin eksperimen seru lagi ya adik-adik!

Alhamdulillah, MPLS hari ketiga ini para siswa sudah semakin tertib untuk mengerjakan lembar kerja dan sudah memahami waktu belajar dan bermain. Masya Allah Tabarakallah!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *