MPLS Hari Kedua Yang Menyenangkan

MPLS Hari Kedua yang Sangat Menyenangkan!

MPLS Umayyah hari kedua ini diawali dengan bermain balok bersama dan lempar balon. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih motorik anak, mereka bermain dengan tertib dan mengantri. Permainan ini dipandu oleh Ibu Yanti dan para siswa sangat menyukainya!

Setelah bermain, para siswa diarahkan untuk melaksanakan Sholat Dhuha dan Muroja’ah QS. An-Naba : 1-5 di Masjid. Kegiatan ini berjalan hikmat dan dipandu oleh Kepala Sekolah Umayyah yakni Ibu Dian Pertiwi. Meskipun kebanyakan dari mereka belum hafal, namun mereka sangat bersemangat saat kegiatan berlangsung.

MPLS Hari Kedua Bertema Tubuhku

Tema kegiatan MPLS di hari kedua ini adalah ‘Tubuhku’. Para siswa kami arahkan untuk mewarnai gambar tubuh manusia utuh, hal ini bertujuan untuk mengenalkan mereka bagian-bagian tubuh, warna yg cocok untuk rambut atau kulit dan lain sebagainya. Alhamdulillah, mereka memahaminya dengan baik!

Setelah makan bersama, para siswa kami arahkan untuk mencicipi berbagai macam rasa air. Ada air saus, air garam, air gula dan air jeruk nipis. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mereka rasa pedas, asin, manis dan asam. Wahh menarik bukan?

Kegiatan ini dipandu oleh Bu Inggrid, para siswa mengantri dan menutup mata, lalu mereka mencicipi berbagai rasa air. Tentunya mereka paling menyukai rasa manis ^^

Alhamdulillah, MPLS hari kedua ini berjalan dengan lebih kondusif dan lebih baik lagi. Semoga adik-adik semakin semangat ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *